Berita

Indeks Berita Kementerian Hukum RI

Belajar Pelayanan Publik Modern dengan Georgia

Tsiblisi, Georgia - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto beserta rombongan mengunjungi gedung pelayanan publik satu atap Georgia, Tsiblisi, Kamis (08/06/2017). Georgia merupakan negara pertama yang menerapkan pelayanan publik dalam satu atap. Pelayanan satu atap juga dapat di laksanakan di wilayah/region yg disebut dgn community center.

Selain bertujuan menyederhanakan proses permohonan, inovasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada semua orang untuk mengakses informasi pelayanan yg diberikan, dan mengurangi angka korupsi dengan mengurangi interaksi antara pemohon dan petugas. Pelayanan di Public Hall ini adalah pelayanan Front Desk, sedang Proses dokumennya tetap dikirimkan ke masing2 kementerian/ badan/ lembaga yg menangani, dan hanya dlm waktu maksimal 10 hari, pemohon dapat mengambil hasilnya di public hall. Selain itu, pemohon juga dapat mendapatkan layanan one day service dengan membayar dua kali lipat dari harga biasa.

(Zaka. Edit: Yay)

  


 

logo besar kuning
 
KEMENTERIAN HUKUM REPUBLIK INDONESIA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. H.R. Rasuna Said, Kec. Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12940
PikPng.com phone icon png 604605   021-5253004
     

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KEMENTERIAN HUKUM
REPUBLIK INDONESIA


          rss kemenkumham

  Jl. H.R. Rasuna Said, Kec. Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12940
  021-5253004
  rohumas@kemenkum.go.id
  pengaduan.setjen@kemenkum.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI